Bagaimana mengembangkan produk baru untuk membuat perusahaan yang inovatif

Produk baru adalah produk yang berbeda dari semua produk sebelumnya dan produk baru ini akan membuat perusahaan menjadi inovatif. Untuk mengembangkan produk baru, perusahaan harus memiliki ide dan konsep yang inovatif.

Cara terbaik untuk mengembangkan produk baru adalah dengan menggunakan langkah-langkah berikut:

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan riset pasar untuk mengetahui apa yang diinginkan pelanggan dan bagaimana mereka menginginkannya. Ini akan membantu Anda menentukan fitur apa yang diinginkan orang dalam produk Anda dan fitur apa yang tidak mereka inginkan. Setelah informasi ini dikumpulkan, Anda dapat mulai mengembangkan fitur atau konsep versi Anda sendiri.
  2. Selanjutnya, Anda perlu membuat ide untuk produk baru Anda dengan memikirkan cara kerjanya, bahan apa yang akan digunakan, siapa yang akan terlibat dalam pembuatannya, dll. Setelah detail ini diuraikan, Anda dapat mulai merancang sketsa awal dari setiap bagian dari desain Anda sehingga Anda dapat melihat bagaimana semuanya akan cocok bersama setelah selesai

Mengembangkan produk baru adalah salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan perusahaan untuk meningkatkan mereknya dan meningkatkan keuntungannya. Ini dapat dilakukan dengan menciptakan sesuatu yang diinginkan pelanggan tetapi belum dapat mereka temukan. Inilah sebabnya mengapa penting untuk mengetahui apa yang diinginkan pelanggan Anda sehingga Anda dapat memberikan apa yang mereka inginkan, tanpa harus mengubah produk itu sendiri.

Langkah pertama dalam mengembangkan produk baru adalah mencari tahu apa yang diinginkan pelanggan Anda. Anda dapat melakukan ini dengan mengajukan pertanyaan tentang preferensi dan keinginan mereka, atau Anda dapat menggunakan survei untuk mendapatkan ide tentang apa yang mereka pikirkan tentang produk Anda serta merek pesaing lainnya. Langkah selanjutnya adalah melihat bagaimana pesaing Anda bersaing satu sama lain dan kemudian memutuskan jenis produk apa yang ingin Anda buat yang akan bersaing dengan produk tersebut secara efektif sementara juga cukup berbeda dari mereka sehingga orang akan membelinya juga ( dan bukan hanya karena mereka mencoba menghemat uang). Selanjutnya, Anda perlu mempertimbangkan apakah sudah ada pasar untuk jenis produk ini atau belum; jika tidak ada maka mungkin bijaksana untuk perusahaan Anda

Baca juga:  Bagaimana Berpikir Out of The Box, Learn From The Pros

Pengembangan produk adalah bagian yang rumit dan penting dari strategi perusahaan Anda. Saat Anda mengembangkan produk baru, Anda harus yakin bahwa produk baru tersebut akan sejalan dengan tujuan dan nilai perusahaan.

Baca juga:  Kubus Rubik: Panduan Untuk Berpikir Secara Sistematis Dan Kreatif

Anda dapat mengembangkan produk berdasarkan ide Anda sendiri atau bekerja dengan konsultan luar yang dapat membantu Anda bertukar pikiran dan merencanakan kesuksesan.

Jika Anda ingin memastikan bahwa produk Anda akan berhasil, Anda harus mempertimbangkan seberapa baik kerjanya bagi pelanggan Anda dan pelanggan seperti apa yang ingin Anda tarik. Anda juga harus mempertimbangkan apakah ada produk lain di pasar yang serupa dengan produk Anda dan melihat apakah ada pesaing yang lebih baik dari produk Anda (atau setidaknya serupa).

Jika Anda tidak memiliki pesaing, maka mungkin masuk akal untuk fokus membuat produk baru yang lebih baik dari apa pun di luar sana—tetapi jika ada pesaing yang melakukan hal serupa, maka masuk akal untuk menghabiskan waktu memikirkan bagaimana produk Anda dapat membedakan dirinya dari mereka dengan menawarkan sesuatu yang unik atau kualitas yang lebih baik dari apa yang mereka tawarkan.

Mengembangkan produk baru bukanlah tugas yang mudah, tetapi dapat dilakukan.

Anda harus memastikan bahwa Anda sedang mengembangkan sesuatu yang akan menguntungkan, dan cocok dengan penawaran perusahaan saat ini. Anda juga perlu memastikan bahwa Anda tidak melampaui batas, dengan menciptakan sesuatu yang terlalu berbeda dari semua yang mereka miliki.

Pertama-tama, Anda perlu memahami apa yang dilakukan perusahaan Anda. Ini berarti melihat situs web mereka dan menganalisis apa kompetensi inti mereka—apakah mereka terutama penyedia layanan? Produsen? Pengecer online? Setelah Anda mengidentifikasi kompetensi inti tersebut, Anda dapat mengetahui cara terbaik untuk mengembangkan produk baru Anda dalam konteks itu.

Baca juga:  Kubus Rubik: Panduan Untuk Berpikir Secara Sistematis Dan Kreatif

Misalnya, jika perusahaan Anda terutama adalah penyedia layanan, maka produk baru Anda mungkin berupa aplikasi yang membantu orang menemukan mekanik terdekat atau penyedia layanan lainnya. Jika dibuat oleh pengecer online seperti [perusahaan yang disebutkan], itu mungkin e-book tentang cara menggunakan ponsel cerdas tertentu untuk tujuan bisnis. Ini juga bisa menjadi layanan berlangganan untuk orang-orang yang ingin mendapatkan pengingat mingguan tentang berapa banyak uang yang mereka habiskan untuk belanjaan setiap bulan—atau apa pun yang masuk akal untuk model bisnis Anda!

× Chat sekarang