OKR Menyenangkan Ketika Trello Melakukan Pekerjaan!

OKR adalah cara yang bagus untuk melacak kemajuan tim Anda, tetapi OKR bisa jadi sulit untuk dibuat dan dikelola. Untungnya, Trello memudahkan untuk membuat OKR menyenangkan yang mendorong tim Anda maju! Dalam postingan ini, kami akan membahas bagaimana Anda dapat menggunakan Trello untuk mengatur alur kerja kanban khusus untuk sasaran OKR tim Anda. Alur kerja ini akan membantu Anda tetap terorganisir sekaligus membuat semua orang termotivasi untuk mencapai tujuan mereka - dan bersenang-senang saat melakukannya.

Bagian: Ketika Anda mengelola sebuah tim, salah satu perasaan yang paling berharga adalah melihat mereka berhasil. Namun, hal itu bisa membuat frustrasi ketika Anda memiliki tim yang tidak bekerja sama dengan baik.

OKR adalah cara yang bagus untuk mengukur kinerja tim. OKR membantu Anda menyelaraskan tim Anda dengan strategi perusahaan, dan OKR memberi setiap karyawan kepemilikan atas sasaran yang menjadi tanggung jawab mereka untuk mencapainya.

OKR dapat membantu tim bekerja bersama dengan lebih efektif karena OKR menetapkan ekspektasi yang jelas tentang apa yang perlu dilakukan dan bagaimana keberhasilan akan diukur, yang membantu karyawan tetap berada di jalurnya. Hal ini juga memudahkan tim untuk bertanggung jawab atas pekerjaan mereka: Jika Anda memiliki ide atau masalah yang perlu diperhatikan, Anda akan tahu persis siapa yang harus diajak bicara tentang hal itu sehingga tidak ada hal-hal yang terlewatkan!

Bagian: Alur Kerja OKR yang Menyenangkan

OKR adalah cara yang populer bagi tim untuk menetapkan tujuan, melacak kemajuan, dan memotivasi. Sebagai bonus tambahan, OKR juga digunakan untuk menetapkan harapan dan menyelaraskan tim.

Bagian: Alur Kerja OKR di Trello

OKR adalah cara untuk mengukur kemajuan tim Anda dan menetapkan tujuan untuk tahun ini. ROI adalah cara untuk mengukur keberhasilan tim Anda (atau kekurangannya). OKR dapat digunakan bersama dengan ROI untuk melacak kesuksesan tim Anda.

Baca juga:  Cara Menjadi Lebih Kreatif: 9 Tips Agar Kreativitas Mengalir

Anda dapat menggunakan OKR di Trello sebagai papan yang menunjukkan apa yang perlu dilakukan untuk setiap kuartal atau sepanjang tahun. Ini akan membantu setiap karyawan tetap fokus pada apa yang perlu mereka lakukan selama hari kerja mereka, sehingga semua orang tahu persis berapa banyak waktu yang harus mereka habiskan untuk mengerjakan berbagai proyek, yang akan membantu mereka mengelola beban kerja mereka secara lebih efektif (dan membuat semua orang senang).

Baca juga:  Cara Menjadi Lebih Kreatif: 9 Tips Agar Kreativitas Mengalir

Bagian: Membuat OKR Pertama Anda

Langkah pertama untuk membuat OKR Anda sendiri adalah membuat kartu tujuan. Contohnya adalah "Saya ingin mendaftar kursus online."

Selanjutnya, Anda harus membuat kartu hasil utama. Dalam hal ini, hasil utamanya adalah:

  • Mengambil tindakan atas keinginan itu: Saya telah mendaftar untuk kursus online.
  • Mengukur keberhasilan: Kursus telah selesai dan saya bersertifikat! (Anda juga bisa menambahkan lebih dari satu cara untuk mengukur keberhasilan).

Bagian: Langkah 1: Membuat Kartu Tujuan

Untuk memulai, Anda harus:

  • Buat kartu baru dengan mengeklik tanda plus di sudut kanan atas papan Anda.
  • Berikan judul dan deskripsi yang akan membantu Anda mengingat tentang apa tujuan ini. (Misalnya, "Meningkatkan Jumlah Pelanggan Buletin Bulanan Kami" atau "Meningkatkan Kesadaran Merek Kami di Antara Pembaca Blog.")
  • Tambahkan ke daftar yang benar di papan Anda (biasanya salah satu dari ini: Tujuan, Proyek, atau Ide). Langkah ini penting karena Trello tidak akan mengizinkan Anda menambahkan daftar periksa ke kartu jika mereka berada di daftar yang salah!

Bagian: Langkah 2: Membuat Kartu Hasil Utama

Langkah 2: Membuat Kartu Hasil Utama

Buatlah kartu untuk setiap sasaran yang ingin Anda capai. Jika Anda memiliki terlalu banyak sasaran, pecahlah menjadi langkah-langkah yang lebih kecil. Misalnya, jika salah satu OKR Anda adalah "Menulis 1 postingan blog per minggu", maka Anda bisa membuat kartu untuk setiap minggu dalam kuartal tersebut dan menetapkan tanggal jatuh tempo untuk seluruh minggu itu (misalnya, 29 Agustus).

Baca juga:  Kubus Rubik: Panduan Untuk Berpikir Secara Sistematis Dan Kreatif

Pastikan Anda memiliki cukup kartu untuk mencapai OKR Anda. Jangan membuat lebih dari 100 kartu karena Trello hanya akan mengizinkan 100 papan / kartu / daftar sekaligus!

Baca juga:  Kubus Rubik: Panduan Untuk Berpikir Secara Sistematis Dan Kreatif

Bagian: Langkah 3: Membuat Kartu Hasil Kunci

Kartu Hasil Utama adalah cara untuk mengomunikasikan hasil utama Anda secara visual dengan anggota tim lainnya. Kartu ini merupakan cara yang bagus untuk melacak kemajuan, karena dapat diperbarui dengan mudah dan tidak memerlukan pengetahuan pengkodean apa pun.

Untuk membuat Kartu Hasil Utama:

  • Klik tombol '+' di sudut kanan bawah Trello (atau klik di sini).
  • Beri nama kartu Anda menggunakan bidang "judul". Kemudian, tambahkan deskripsi menggunakan bidang "deskripsi" (Anda juga dapat menggunakan Markdown).
  • Pilih di daftar mana kartu ini berada dengan mengklik namanya di kiri atas setiap papan atau daftar.

Bagian: Langkah 4: Pindahkan Kartu ke Papan

Langkah terakhir adalah memindahkan kartu ke papan. Anda sudah selesai!

Ketika Anda siap untuk memindahkan kartu, klik kartu tersebut dan seret melintasi layar. Butuh satu atau dua detik bagi Trello untuk menunjukkan ke mana kartu itu akan pergi; ketika itu terjadi, lepaskan tombol mouse Anda (atau trackpad) dan boom: ada item tindakan Anda berikutnya.

Bagian: Langkah 5: Mulai Memperbarui Kemajuan

Sekarang setelah Anda menetapkan tujuan Anda, sekarang saatnya untuk mulai melacak kemajuan Anda! Trello adalah cara yang bagus untuk melakukan ini karena memungkinkan Anda untuk dengan mudah melihat apa yang telah dicapai dan apa yang masih perlu dikerjakan.

Ada dua cara utama yang saya suka menggunakan Trello untuk tujuan ini: memperbarui kartu secara teratur saat saya maju melalui setiap tujuan, atau membiarkannya sendiri sampai akhir kuartal dan kemudian memperbarui semuanya sekaligus. Kedua metode tersebut baik-baik saja, tetapi saya lebih suka melakukan keduanya karena memberi saya gambaran tentang seberapa jauh saya mencapai setiap tujuan. Misalnya, jika saya menyelesaikan semua tugas "Belajar" saya satu bulan memasuki kuartal ini, tetapi belum membuat kemajuan apa pun pada tugas "Mempelajari Budaya Perusahaan" saya (yang akan memakan waktu lebih lama), maka dapat dikatakan bahwa kategori Belajar saya tidak berjalan sebaik yang direncanakan-dan mungkin saya harus memprioritaskan belajar tentang budaya perusahaan daripada mempelajari teknologi baru pada kuartal berikutnya!

Baca juga:  Bagaimana Manufaktur Mendukung Piala Dunia Qatar 2022

Bagian: Papan Contoh yang Menggunakan OKR yang Menyenangkan

Papan kanban adalah cara yang bagus untuk melacak kemajuan tujuan Anda. Ini seperti papan skor. Anda dapat melihat sekilas seberapa baik atau buruknya kinerja Anda.

Baca juga:  Teknik Industri Dalam Metaverse (Bagian 1 dari 2)

Katakanlah Anda ingin meningkatkan penjualan sebesar 15%. Papan Trello Anda mungkin terlihat seperti ini:

Kesimpulan: Buat tim Anda bekerja ke arah yang sama dengan alur kerja kanban sederhana yang mendorong OKR menyenangkan Anda ke depan.

  • Takeaway: Buat tim Anda bekerja ke arah yang sama dengan alur kerja kanban sederhana yang mendorong OKR menyenangkan Anda ke depan.
  • OKR yang menyenangkan hanyalah salah satu dari banyak cara untuk menggunakan Trello sebagai alat manajemen kerja. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengelola proyek, melacak waktu dan pengeluaran, dan menghasilkan laporan - dan itu hanya beberapa cara yang tak terhitung jumlahnya untuk memanfaatkan kekuatan Trello. Untuk lebih banyak ide tentang cara membuat Trello bekerja untuk Anda, lihat panduan lengkap kami di sini!

Jika Anda ingin membuat tim Anda bekerja ke arah yang sama dan pada halaman yang sama, cobalah papan Kanban. Ini adalah cara mudah untuk mengelola tugas, proyek, dan lainnya sambil membuat semua orang termotivasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Chat sekarang