Cara menjual barang Anda dan menghasilkan uang di tiktok shop

Tab Toko di TikTok adalah cara yang bagus untuk menjual produk Anda, tetapi itu bukan satu-satunya pilihan. Fitur Audience Checkout juga memungkinkan Anda menjual langsung dari video atau streaming langsung Anda. Anda juga dapat mencoba iklan berbayar dan mendapatkan uang melalui program afiliasi dengan situs lain seperti Etsy atau Amazon.

Bagian: Cara menjual barang Anda dan menghasilkan uang di toko tiktok

TikTok adalah platform media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video pendek. Diluncurkan pada tahun 2016, dan sejak itu menjadi salah satu aplikasi paling populer untuk membuat dan berbagi konten.

TikTok dimiliki oleh ByteDance, yang juga memiliki aplikasi berita populer Toutiao. Toutiao dituduh menggunakan data dari penggunanya untuk mempromosikan konten yang membuat mereka berada di situs mereka lebih lama, sementara TikTok tidak begitu banyak dikritik dalam hal ini.

Bagian: Cara terbaik untuk menjual di TikTok adalah dengan tab Toko

Cara terbaik untuk menjual di TikTok adalah dengan tab Toko. Tab Toko memungkinkan Anda untuk menjual barang yang tidak tersedia di aplikasi, dan ini adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang dengan TikTok.

Ini juga gratis dan mudah diatur:

  • Masuk ke pengaturan profil Anda dengan mengklik gambar profil Anda di bagian atas layar Anda. Opsi pertama harus mengatakan "Tentang saya"; klik itu.
  • Gulir ke bawah sampai Anda melihat "Shop" dalam teks tebal; klik tombol ini, lalu tekan "Create New Shop." Halaman baru akan terbuka di mana Anda dapat memasukkan informasi tentang diri Anda dan memilih kategori untuk toko Anda (misalnya, jika Anda menjual pakaian). Setelah selesai mengisi semua bidang yang diperlukan, tekan "Simpan" di sudut kanan bawah layar Anda (atau tekan enter). Sekarang Anda akan memiliki akses untuk memposting item untuk dijual di toko ini!
Baca juga:  Bagaimana Menumbuhkan dan Melatih Etika. Dan Bagaimana Anda Bisa Kehilangannya

Bagian: Coba strategi iklan berbayar dengan fitur Checkout Pemirsa

Anda dapat menggunakan Audience Checkout untuk menjual produk Anda. Audience Checkout adalah fitur baru yang memungkinkan Anda menjual produk fisik di TikTok, dan hanya tersedia untuk TikTok Superstar dan akun terverifikasi. Berikut cara kerjanya:

  • Buka Pengaturan di menu pada halaman profil Anda dan ketuk "Audience Checkout." Anda akan melihat daftar item yang telah Anda tambahkan ke bagian ini sebelumnya, sehingga Anda dapat mulai menjual item-item itu lagi jika Anda mau!
  • Ketuk "Buat produk baru" di bagian atas halaman ini untuk menambahkan daftar produk baru ke etalase Audience Checkout Anda (atau klik di sini). Untuk menambahkan item dari perpustakaan Anda, klik foto thumbnail atau judulnya tergantung pada apa yang diunggah terlebih dahulu, lalu ketuk "Tambahkan detail lebih lanjut" di bawah setiap gambar setelah memasukkan semua informasi yang diperlukan seperti titik harga, dan sebagainya - Anda akan memerlukan satu gambar per produk (setiap gambar harus setidaknya 300x300 piksel) tetapi tidak lebih dari sepuluh gambar total yang diizinkan per daftar
Baca juga:  10 Ide Bisnis Mahasiswa Dan Cara Memulainya Dengan Anggaran Terbatas

Bagian: Streaming langsung adalah cara yang bagus untuk berbicara langsung dengan pelanggan

Streaming langsung adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan pelanggan. Anda dapat berbagi cerita Anda, memberi orang pandangan ke dalam kehidupan Anda dan menjawab pertanyaan. Ini akan membuat orang lebih terhubung dengan Anda dan produk serta layanan Anda, yang akan membantu mereka merasa nyaman untuk membeli dari Anda. Dengan menggunakan live streaming sebagai bagian dari strategi pemasaran Anda, Anda juga akan dapat membuat pengumuman tentang produk atau layanan baru yang akan segera keluar.

Baca juga:  Cara Menjadi mahasiswa Wirausaha

Bagian: Tautkan ke halaman arahan Anda di bio TikTok Anda

  • Tautkan ke halaman arahan Anda di bio TikTok Anda.
  • Gunakan penyingkat URL agar mudah disalin dan ditempel.
  • Pastikan URL-nya pendek dan mudah diingat, sehingga pengguna dapat mengingatnya dengan mudah saat mereka berbelanja produk di TikTok Shop atau menjelajahi platform media sosial lainnya seperti Instagram atau Facebook.

Anda dapat menjual di TikTok melalui stiker Shoppable, tab Toko, dan iklan berbayar.

Ada tiga cara utama untuk menjual barang Anda di TikTok:

  • Tab Toko memungkinkan Anda untuk menjual barang Anda dalam antarmuka yang mudah digunakan. Ini juga merupakan cara paling populer untuk menjual di TikTok. Untuk menyiapkan toko, buka bagian "Toko" pada pengaturan profil Anda dan klik "Buat toko." Dari sana, Anda akan diminta untuk memilih di antara dua jenis toko: stiker yang dapat dibuang atau produk permanen yang dapat dikirim (barang yang tidak dapat dijual secara individual). Jika Anda baru memulai, paling mudah menggunakan stiker yang dapat dibuang karena lebih mudah bagi pembeli dan penjual!
  • Anda juga dapat menggunakan Stiker Shoppable jika Anda ingin orang-orang di luar pengguna TikTok (seperti Instagram) mengakses produk Anda tanpa menggunakan ponsel mereka serta memberikan akses kepada pengguna yang tidak terhubung dengan jaringan media sosial seperti Facebook atau Instagram namun masih menginginkan akses melalui pesan SMS sebagai gantinya tetapi itu tidak berarti mereka tidak akan kembali lagi nanti setelah mereka menyadari betapa menakjubkannya aplikasi ini 🙂
  • Iklan berbayar memungkinkan merek dengan anggaran besar memiliki visibilitas yang lebih besar dalam hasil pencarian sambil memungkinkan mereka lebih mengontrol berapa banyak uang yang mereka habiskan per tayangan dibandingkan dengan bentuk lain seperti iklan asli di mana semua konten harus melewati saluran seperti Facebook sebelum mencapai umpan berita pemirsa di mana mereka kemudian harus memutuskan apakah posting tertentu layak dilihat oleh orang lain di timeline grup teman mereka; ini berarti potensi ROI yang lebih tinggi meskipun dengan biaya yang lebih besar per seribu tayangan (CPM)."
Baca juga:  10 Ide Bisnis Mahasiswa Dan Cara Memulainya Dengan Anggaran Terbatas

Apakah Anda siap untuk mulai berjualan di TikTok? Ini tidak sesulit kelihatannya, dan kami berharap tips ini akan membantu Anda memulai. Jika Anda memiliki pertanyaan atau butuh bantuan untuk memulai dengan toko Anda sendiri, jangan ragu untuk menghubungi kami!

× Chat sekarang