Berapa Modal Yang Dibutuhkan Untuk Membuka Bisnis Indomie Kekinian?

Pembukaan bisnis Indomie kenikian dapat terjadi dengan mudah berkat biaya pasar yang rendah. Untuk membuka bisnis Anda sendiri, Anda perlu tahu berapa biayanya. Dalam artikel ini kami akan merangkum semua item yang diperlukan untuk bisnis kami sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat sebelum memulai usaha bisnis Anda sendiri.

Bagian: Bahan baku

Bahan baku adalah bahan utama yang digunakan untuk membuat produk. Bahan baku dapat dibeli dari pemasok atau dari peternakan Anda sendiri. Biaya bahan baku tergantung pada jenis bahan baku, kuantitas dan kualitasnya. Anda dapat mendasarkan perkiraan Anda pada penelitian Anda tentang faktor-faktor ini.

Bagian: Food Truck

Langkah selanjutnya adalah membeli truk makanan. Truk makanan harus bisa memasak indomie kontemporer dan menyimpannya di area yang tidak membutuhkan pendingin.

Anda juga akan memerlukan beberapa cara untuk memindahkan kendaraan sehingga pelanggan dapat menemukannya. Jika Anda memiliki cukup ruang, Anda bisa menggunakan sepeda kargo atau skuter listrik sebagai markas restoran keliling Anda!

Bagian: Bahan kemasan

Bahan kemasan adalah bagian terpenting dari bisnis Anda. Termasuk di dalamnya:

  • Kotak kemasan
  • Kantong kemasan
  • Kertas pembungkus kemasan (untuk digunakan dalam pengepakan)
  • Stiker kemasan (untuk ditempelkan pada kotak) - ini opsional, tetapi meningkatkan penjualan dan daya branding. Anda bisa membuatnya sendiri atau membelinya dari penjual lain secara online.

Jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk membeli semua hal ini, cobalah meminjam uang dari teman, anggota keluarga atau lembaga keuangan seperti bank dan organisasi keuangan mikro.

Bagian: Rumah gudang

Jika Anda berpikir untuk membuka bisnis indomie kontemporer, penting untuk memahami bahwa gudang belum tentu menjadi rumah permanen atau bahkan kantor untuk bisnis Anda. Ini bukan gudang dan tentu saja bukan toko pemilik toko. Gudang adalah rumah kecil tempat Anda dapat menyimpan produk Anda sampai Anda siap untuk menjualnya.

Baca juga:  Memilih Vendor Manufaktur Anda Lebih Mudah Daripada yang Anda Pikirkan!

Bagian: Toko penjaga toko

Penjaga toko adalah orang yang paling penting dalam bisnis Anda. Penjaga toko bertanggung jawab untuk mengelola penjualan dan inventaris, mengelola karyawan, dan mengelola uang tunai.

Baca juga:  Mengapa Teknik Industri Belajar Fisika?

Jika Anda adalah seorang pengusaha skala kecil atau calon pengusaha, maka Anda perlu tahu cara menangani pelanggan yang datang ke toko Anda. Anda juga harus tahu cara mengelola inventaris penjualan serta mengelola karyawan dengan baik sehingga mereka tidak mencuri dari Anda atau menyabotase bisnis Anda dengan menjual barang kadaluarsa.

Anda perlu mengetahui anggaran Anda sebelum memulai jenis bisnis ini.

Modal yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis indomie kontemporer tergantung pada berapa banyak yang ingin Anda hasilkan. Jika Anda ingin yang minimum, Anda akan membutuhkan sekitar 5 juta rupiah. Ini termasuk segala sesuatu mulai dari membeli bahan baku hingga mempekerjakan karyawan tetapi belum termasuk membeli truk. Jika Anda ingin menghasilkan lebih banyak uang dan mengembangkan bisnis Anda, akan lebih bijaksana untuk meningkatkan anggaran Anda.

Saat memutuskan berapa banyak modal yang cukup untuk Anda, pertimbangkan tujuan pendapatan Anda serta biaya seperti sewa atau utilitas jika berlaku. Anda juga harus mempertimbangkan bahwa beberapa bisnis memerlukan lebih banyak peralatan daripada yang lain, jadi perhatikan biaya tambahan yang mungkin muncul di sepanjang jalan!

Ingatlah bahwa tidak ada angka ajaib di sini: setiap perusahaan memiliki kebutuhan yang berbeda berdasarkan ceruk pasar dan struktur perusahaan mereka seperti perusahaan publik vs perusahaan swasta (misalnya). Namun secara umum: jangan berlebihan dengan apa yang dibutuhkan hanya karena orang lain mengatakan demikian - tetaplah praktis sampai setelah peluncuran ketika segalanya menjadi lebih jelas."

Kesimpulan

Anggaran Anda harus mencakup semua biaya yang diperlukan untuk memulai bisnis ini. Anda juga harus tahu dari mana Anda akan mendapatkan modal untuk berinvestasi dalam bisnis Anda.

× Chat sekarang