5 Alasan Kenapa Jogja Tempat Ideal untuk Belajar

Ingin sekolah di Jogja? Tampaknya ada banyak sekolah yang bisa dipilih, tetapi ketika Anda melihat lebih dekat pada pilihannya, tidak butuh waktu lama untuk mempersempit daftar tempat untuk bersekolah di Indonesia. Salah satu institusi yang mendapat nilai tinggi dari mahasiswa yang pernah ke sana adalah Universitas Mahakarya Asia (Unmaha). Berikut adalah lima alasan bagus mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk belajar di Unmaha juga.

#1) Budaya

Universitas di Jogja bukan hanya sebuah universitas — ini adalah sebuah pengalaman, dan telah menetapkan standar yang tinggi bagi universitas lain di Indonesia. Anda tidak hanya akan mendapatkan teman dari seluruh Indonesia, tetapi interaksi Anda dengan mahasiswa-mahasiswa Jogja lain akan membangun hubungan yang bertahan seumur hidup. Mengingat persahabatan yang langgeng ini bahkan dapat membuat Anda melewati tahun-tahun sekolah yang panjang itu!

#2) Suasana

Selain segala hal lain yang menjadikan Yogyakarta tempat yang bagus untuk pelajar internasional, Anda juga akan dikelilingi oleh beberapa universitas terbaik di Indonesia. Institusi-institusi ini, banyak dengan program dan/atau gelar peringkat atas, adalah rumah bagi beberapa mahasiswa dan profesional muda paling menjanjikan di Indonesia—dan mereka memberikan suasana yang semarak. Lagi pula, bagaimana Anda bisa tidak belajar dengan giat ketika Anda tahu semua orang di sekitar Anda juga belajar dengan keras?

#3) Keindahan

Terletak di daerah pegunungan dengan lebih dari 120 gunung berapi aktif, Yogyakarta memiliki keindahan alam di setiap sudutnya. Ini adalah rumah bagi Gunung Merapi, yang telah meletus terus menerus sejak 2010, dan di mana Anda bisa melakukan trekking atau paralayang. Selain itu, kota saudara terdekatnya, Bantul, memiliki salah satu taman dengan peringkat tertinggi di Indonesia: Taman Sari Water Castle Garden & Resort.

#4) Ketersediaan universitas

Ada banyak universitas dan perguruan tinggi di Yogyakarta, mulai dari cabang internasional sekolah terkenal hingga lembaga pemerintah daerah. Kehadiran beberapa institusi pendidikan memudahkan siswa untuk mengambil spesialisasi studi mereka sambil tetap menikmati semua yang ditawarkan Yogyakarta. Siswa juga dapat memilih antara program tradisional atau kursus online tergantung pada anggaran, jadwal, dan preferensi pembelajaran mereka. Apakah Anda menginginkan pendidikan yang terjangkau atau pengalaman internasional yang mendalam, Anda pasti akan menemukan sesuatu di Yogyakarta.

#5) Biaya hidup rendah

Kehidupan di Yogyakarta, kota terbesar kedua di Indonesia, sangat terjangkau. Ini memiliki biaya hidup yang rendah—jauh lebih rendah daripada banyak hub lain di Asia Tenggara—sehingga Anda dapat meregangkan uang Anda lebih jauh dan menikmati perjalanan keliling Asia tanpa mengkhawatirkan saldo bank Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Chat sekarang