10 Ide Bisnis Mahasiswa Dan Cara Memulainya Dengan Anggaran Terbatas

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang. Jika Anda seperti kebanyakan siswa, Anda mungkin memiliki waktu luang dan ingin menghasilkan uang tambahan. Kabar baiknya adalah ada begitu banyak peluang di luar sana untuk menghasilkan uang dari pekerjaan sampingan atau membuat bisnis Anda sendiri. Dalam artikel ini, saya akan membahas 10 ide bisnis yang ramah mahasiswa dan cara memulai dengan anggaran terbatas.

Bagian: Penulisan lepas

Menulis lepas adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang sebagai pelajar, karena memberi Anda kesempatan untuk bekerja untuk diri sendiri dan meluangkan waktu Anda dengan tugas. Tidak ada bos atau tenggat waktu, jadi jika Anda membutuhkan uang tambahan, tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat mengambil beberapa jam tambahan di waktu luang Anda.

Menulis lepas bisa dilakukan dengan dua cara: baik dengan menulis untuk orang lain (seperti perusahaan atau publikasi) atau dengan menulis eBook dan menjualnya di Amazon atau melalui program afiliasi lainnya. Apa pun caranya, akan ada peluang yang tersedia di semua tingkat keterampilan - bahkan jika itu adalah peluang yang sangat mendasar!

Langkah pertama untuk menjadi penulis lepas yang sukses adalah menemukan klien yang akan membayar jasa Anda; setelah ini selesai, maka yang tersisa hanyalah mempelajari cara menulis konten yang lebih baik daripada orang lain di luar sana yang melakukan hal serupa!

Bagian: Asisten virtual

Ide bisnis ini sangat cocok untuk pelajar yang memiliki sedikit keterampilan dan waktu luang. Asisten virtual adalah karyawan virtual yang bekerja dari jarak jauh dan dapat membantu tugas-tugas administratif, tugas pemasaran dan tugas media sosial.

Jika Anda ingin menjadi asisten virtual, lihat Upwork atau hireability.com. Situs-situs ini mencantumkan pekerjaan yang tersedia untuk semua jenis pekerjaan online seperti transkripsi, proofreading dan menulis konten untuk situs web!

Bagian: Content Creator

Content creator adalah pekerjaan yang bisa Anda lakukan dari mana saja. Anda dapat menghasilkan uang dengan membuat konten untuk orang lain, seperti blogging dan menulis artikel tentang berbagai topik. Anda juga dapat membuat video atau podcast untuk berbagi pemikiran Anda dengan dunia. Pembuat konten harus memiliki keterampilan menulis yang baik dan dapat bekerja secara mandiri agar berhasil dalam ide bisnis ini.

Baca juga:  Cara Memulai Bisnis Online Dengan Program Affiliate Marketing

Bagian: Mendesain kaos

Mendesain kaos adalah bisnis yang relatif mudah untuk dimulai dan merupakan cara yang menarik untuk menghasilkan uang. Kamu bisa menjual desainmu secara online, di acara-acara lokal, atau bahkan melalui situs pesanan khusus. Dalam artikel ini saya akan membahas semua langkah tentang bagaimana kamu bisa memulai dengan desain kaos dengan anggaran terbatas.

Baca juga:  Cara Memulai Bisnis Online Dengan Program Affiliate Marketing

Kamu membutuhkan alat-alat ini:

  • Perangkat lunak grafis seperti Adobe Photoshop atau Illustrator (yang terakhir gratis)
  • Pengetahuan yang baik tentang warna dan skema warna dan bagaimana mereka bekerja sama

Bagian: Pengembangan web dan aplikasi seluler

Ini adalah pilihan yang bagus jika Anda memiliki keterampilan dalam pengembangan Web dan aplikasi seluler. Potensi penghasilannya sangat besar, tetapi begitu juga biaya untuk memulai. Butuh waktu untuk mengembangkan keterampilan dan membangun portofolio Anda, jadi bersabarlah dengan diri Anda sendiri dan jangan menyerah!

Untuk memulai sebagai wirausahawan di bidang ini, Anda perlu mengetahui berapa lama waktu yang diperlukan untuk mempelajari setiap keterampilan dan jenis peralatan apa yang perlu Anda beli atau sewa (jika ada). Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk membuat situs web atau blog di mana orang dapat mengetahui lebih banyak tentang pekerjaan Anda.

Bagian: Bimbingan belajar online

Anda bisa menjadi tutor dalam mata pelajaran apa pun dan membantu siswa dari segala usia. Seiring dengan bertambahnya pengalaman, Anda bahkan bisa mulai mengkhususkan diri pada mata pelajaran atau kelompok usia tertentu.

Bimbingan belajar online adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang dari rumah, karena memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dalam penjadwalan daripada bisnis lain. Anda bisa mengambil pekerjaan sebanyak atau sesedikit yang Anda inginkan, yang berarti jika ada saat-saat ketika Anda sibuk dengan hal-hal lain, atau ingin cuti, maka tidak masalah! Tolak saja tawaran yang datang.

Bagian: Bisnis Etsy

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis di Etsy, tetapi tidak memiliki banyak uang untuk dibelanjakan, ini bisa menjadi pilihan ideal untuk Anda. Mendirikan toko di Etsy gratis dan banyak penjual dapat menghasilkan cukup uang melalui situs ini untuk membayar tagihan mereka atau bahkan berhenti dari pekerjaan harian mereka.

Etsy adalah pasar tempat orang membeli dan menjual barang buatan tangan. Mayoritas barang yang dijual melalui situs ini adalah produk vintage, tetapi mereka juga memiliki semakin banyak barang modern juga. Jika Anda memiliki bakat artistik atau minat pada kerajinan tangan dan hobi seperti merajut atau scrapbooking maka ini mungkin tempat yang baik bagi Anda untuk memulai bisnis online Anda sendiri.

Baca juga:  OKR: Panduan Tak Terbantahkan Tentang Cara Menggunakan OKR Untuk Meningkatkan Budaya Perusahaan

Untuk membuat toko online di etsy, yang Anda butuhkan hanyalah pengalaman menggunakan platform media sosial seperti Facebook dan Instagram serta beberapa pengetahuan dasar tentang cara kerja komputer! Setelah ini selesai, hanya perlu satu jam setiap minggu (atau kurang) sampai toko Anda mencapai tingkat profitabilitas sehingga menghasilkan setidaknya $ 100 / bulan dari penjualan saja tanpa strategi pemasaran tambahan yang digunakan sama sekali! Ini berarti tidak ada lagi menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencari pelanggan baru ketika sudah ada ribuan orang yang menunggu setiap hari untuk mencari apa yang ANDA tawarkan kepada mereka hari ini - jika saja mereka tahu di mana tepatnya!

Baca juga:  Bagaimana Menumbuhkan dan Melatih Etika. Dan Bagaimana Anda Bisa Kehilangannya

Bagian: Fotografi dan Videografi

Fotografi adalah bisnis sampingan yang bagus untuk pelajar. Anda bisa melakukannya dengan smartphone Anda, atau Anda bisa berinvestasi pada DSLR atau drone untuk menciptakan foto yang menakjubkan. Kemungkinannya tidak terbatas!

Bagian: Freelancer

Jika Anda ingin mendapatkan uang tambahan, bekerja lepas adalah cara yang bagus untuk dilakukan. Sebagai pekerja lepas, Anda bisa memilih jenis pekerjaan yang menarik minat Anda dan jam kerja yang tepat untuk gaya hidup Anda. Ada banyak pilihan yang tersedia, termasuk menulis postingan blog atau artikel untuk situs web, mendesain grafis atau logo, melakukan riset tentang topik tertentu (seperti tren pemasaran), mengedit video dan foto (misalnya, video pernikahan), dan banyak lagi.

Bagian terbaiknya? Anda biasanya memiliki kendali penuh atas jadwal Anda serta berapa banyak uang yang Anda hasilkan per proyek! Namun, pekerjaan freelance membutuhkan beberapa keterampilan manajemen waktu agar tidak terlalu memaksakan diri Anda dengan tenggat waktu dari beberapa klien sekaligus. Beberapa pekerja lepas juga menemukan bahwa mereka memerlukan program perangkat lunak tambahan atau ruang kantor untuk melakukan pekerjaan mereka secara efektif. Sebelum terjun ke dalam usaha bisnis ini, pastikan itu adalah sesuatu yang menarik baik secara finansial maupun emosional-Anda tidak ingin sesuatu yang sangat membebani pikiran Anda ketika semua hal lain tampak sempurna tentang hal itu!

Baca juga:  Bagaimana Menumbuhkan dan Melatih Etika. Dan Bagaimana Anda Bisa Kehilangannya

Bagian: Volenteer

  • Menjadi sukarelawan di badan amal.
  • Sukarelawan untuk bekerja di sekolah.
  • Sukarela untuk membantu orang tua.
  • Sukarela membantu di pusat komunitas.
  • Sukarela membantu di gereja atau kuil setempat.

Kesimpulan: Mulailah usaha sampingan kecil-kecilan untuk menghasilkan lebih banyak uang.

Anda mungkin tidak mengetahuinya, tetapi dunia ini penuh dengan orang-orang yang pernah berada di posisi Anda. Ada banyak orang lain yang telah memulai bisnis dan gagal, atau harus memulai kembali dari awal karena bisnis mereka tidak berhasil. Tetapi orang-orang ini tidak menyerah! Mereka terus mencoba hal-hal baru sampai mereka menemukan sesuatu yang berhasil untuk mereka.

Baca juga:  Bagaimana Membangun Start Up, Success Story You'll Never Believe

Jadi, jika ide bisnis siswa pertama tidak berhasil dengan sempurna untuk Anda, jangan merasa putus asa! Teruslah mencoba berbagai ide yang berbeda sampai Anda menemukan satu yang cukup berhasil untuk saat ini. Kemudian bergerak maju dengan itu sampai Anda dapat menghasilkan uang!

Ada banyak sekali cara untuk menghasilkan uang tambahan sebagai seorang siswa:

  • Bimbingan belajar - Membantu orang lain belajar melalui program bimbingan belajar atau mentorship
  • Penulisan Lepas - Menulis artikel online dan dibayar per artikel (atau buat blog Anda sendiri)
  • Menjual Barang yang Tidak Anda Perlukan Lagi - Jangan membuang barang lama; jual saja!

Conclusion

Jika Anda sedang mencari ide usaha sampingan untuk menghasilkan uang tambahan, kami harap artikel ini memberi Anda inspirasi. Kami tahu bahwa memulai bisnis apa pun bisa jadi menakutkan, tetapi ide bisnis pelajar ini sempurna jika Anda baru saja memulai atau memiliki sumber daya minimal. Anda tidak memerlukan peralatan mewah atau perangkat lunak yang mahal; sebagai gantinya, cobalah menggunakan apa yang sudah Anda miliki di rumah (atau meminjamnya dari teman). Selama ada permintaan untuk apa yang Anda tawarkan dan layanan Anda memenuhi kebutuhan tersebut dengan cukup baik, maka akan cukup mudah untuk membangun audiens! Ingat saja: terkadang dibutuhkan waktu sebelum klien datang mengetuk pintu Anda dengan pesanan besar-jadi jangan merasa berkecil hati jika segala sesuatunya tidak bergerak cepat pada awalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Chat sekarang